ASSALAMUALAIKUM WR WB
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, 04 November 2011

Simulasi Sholat Idul Adha

Alhamdulillah.... pada hari Jum'at, tanggal 4 Nopember 2011, SD Al Muslim Tambun melaksanakan simulasi Sholat Idul Adha. Dalam simulasi tersebut, seluruh siswa - siswi SD Al Muslim Tambun mulai Level 1 sampai dengan Level 6 melaksanakan praktik Sholat Idul Adha tersebut. Menurut Bapak Ahmad , Wakasek Kesiswaan, tujuan diadakannya simulasi Sholat Idul Adha ini adalah untuk memberikan wawasan tentang tata cara Sholat Idul Adha sekaligus melatih siswa sholat dengan tertib dan khusyu. Insya Allah diharapkan pada hari Ahad / 6  Nopember siswa/siswi SD Al Muslim Tambun dapat melaksanakan Sholat Idul Adha dengan baik, tertib, dan khusyu.

Subhanallah.... dalam simulasi tersebut ada beberapa siswa yang terpilih sebagai petugas dalam Sholat Idu Adha tersebut. Untuk Bilal Pertama dipilih siswa yang bernama Azmi dari kelas V Zubair, sedangkan untuk Bilal Kedua dipilih siswa yang bernama Sabda dari kelas IV Ibnu Sina. Wah... hebat-hebat sekali mereka menjadi Bilal. Imam Sholat dilaksanakan oleh Rifqi dari kelas V Zubair. Alhamdulillah pelaksanaan simulasi sholat Idul Adha tersebut dapat dilaksanakan dengan lancar.

Selesai pelaksanaan sholat, siswa/siswi mendengarkan Khotbah Idul Adha yang dibawakan oleh Farhan Oktavian dari kelas VI Thoriq. Dalam Khotbahnya Farhan menyampaikan tentang makna peringatan Idul Adha.

اللهُ اَكْبَرْ –  اَللهُ أَكْبَرُ-  اَللهُ أَكْبَرُ-  اَللهُ أَكْبَرُ-  اَللهُ أَكْبَرُ-  اَللهُ أَكْبَرُ-  اَللهُ أَكْبَر.اللهُ اَكْبَرْ كبيرا وَاْلحَمْدُ للهِ كَثِيْرًا وَسُبْحَانَ الله بُكْرَةً وَ أَصْيْلاً لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَالللهُ اَكْبَرْ اللهُ اَكْبَرْ وَللهِ اْلحَمْدُ.

Mudah-mudahan Idul Adha yang akan kita rayakan di hari Ahad / 6 Nopember 2011, dapat kita jadikan sebagai momentum untuk mengokohkan persaudaraan dan membangkitkan semangat kita untuk berjuang di jalan Allah melalui belajar yang rajin dan menjadi siswa/siswi yang sholeh/sholehah, cerdas, pintar, dan berprestasi. Amiin.................

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Join

IDBUX AksenClix