ASSALAMUALAIKUM WR WB
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 17 November 2011

EKSTRAKURIKULER PRAMUKA




Tiga kali tepuk Pramuka!! Prok….Prok…..Prok…..Praja Muda Karana………kata – kata perintah yang sering kami  dengar saat  melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler Pramuka di SD Al Muslim Tambun. Wah…. Menyenangkan sekali



 Kegiatan Ekstrakulikuler Pramuka  boleh dibilang “semuanya ada disini”, bagaimana tidak?di kegiatan Pramuka kita bisa mendalami kedisplinan lewat Baris Berbaris khas PASKIBRA, Ketelitian dan mengembangkan jiwa sosial lewat P3K khas PMR, Mendalami perhitungan penaksiran tinggi; lebar; jarak khasnya pelajaran Matematika, bahkan kita pun bisa mengasah panca Indera dengan kegiatan Pramuka yang biasa di sebut Semaphore; Morse; dan KIM. Pramuka adalah Jiwa, cikal dari kedisplinan tinggi dan sebagai awal penggemblengan Mental yang sangat bagus. Dalam hidup dan mencapai suatu tujuan dan prestasi, tidak hanya dibutuhkan skill, pendidikan, dan biaya, tapi lebih daripada itu semua, Mental lah yang menggerakkan seseorang menjadi tidak mudah menyerah dan putus asa.
Alhamdulillah, pada hari Jum’at tanggal 11 Nopember 2011, kegiatan ekstrakurikuler Pramuka khususnya Pramuka Siaga melaksanakan kegiatan “ Kolase Lambang Pramuka”.  Kegiatan ini dilakasanakan untuk memenuhi persyaratan  SKU yaitu  (3) Tahu arti lambang Gerakan Pramuka
Setelah kami dibimbing oleh Kak Rahmad dan Kak Yuli, tentang makna dari lambang Gerakan Pramuka, kami diberi kesempatan untuk berkreasi dalam kelompok dengan  membuat kolase lambang Pramuka tersebut. Menyenangkan sekali sambil berkreasi, bermain, kami mendapatkan wawasan kepramukaan juga. 
Nah…. Bagi teman-teman yang tertarik dengan kegiatan ekstrakurikuler Pramuka , Ayo bergabung bersama kami…. Kami tunggu ya !!!

Nah…. Bagi teman-teman yang tertarik dengan kegiatan ekstrakurikuler Pramuka , Ayo bergabung bersama kami…. Kami tunggu ya !!!




0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Join

IDBUX AksenClix