ASSALAMUALAIKUM WR WB
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, 28 Februari 2012

Indahnya cuaca hari ini



 by 4stutyPagi ini aku dan teman-temanku level v memulai aktivitas dengan tadarus bersama, kemudian aku lanjutkan dengan belajar di kelas. Ada sebuah pelajaran yang selalu aku tunggu yaitu belajar green education. Hari ini aku mempelajari tentang interaksi dengan lingkungan, salah satunya adalah mengenal cuaca hari ini dan hari – hari yang akan datang. Kalian mau mengikutinya......ayo simak ceritaku....

Bantu aku teman kata Rian
Bel berbunyi tanda waktu pergantian jam pelajaran dimulai, aku mempersiapkan bahan – bahan untuk  belajar mengamati cuaca hari ini yang terdiri dari: kertas asturo, spidol, penggaris, dan pensil, yang akan kubawa saat belajar. Aku belajar diluar kelas yaitu di halaman SD al muslim agar dapat leluasa mengamati cuaca. Bersama temanku akupun membentuk kelompok yang di pandu dan di bimbing guruku, kelompokku harus kompak karena dengan super tim yang kuat maka tujuan kelompok akan tercapai. Akupun memulai kegiatan dengan membuat bagan cuaca yang di terangkan guruku, cuaca di bagi empat yaitu cerah, berawan, hujan dan cerah berawan. 
alhamdulillah sedikit lagi selesai

Kerja kelompok V Kholid, ( Aku hias di sini ya...kata Ila )
 Kertas yang kubawa akan kuhias dengan indah agar menarik dan akan ku ubah bentuknya agar membuat teman-temanku terpesona. Pengamatan hari ini cuaca cerah, karena matahari bersinar terang dan menghangatkan bumi. Aktivitasku tidak hanya hari ini namun sampai 1 minggu aku mengamati cuaca di sekitarku, setelah itu akupun harus melakukan presentasi di hadapan teman-temanku dan guruku.


Rikcy dan nadil kelas V Kholid

Mahila mempresentasikan hasil Pengamatan dan kerja kelompokknya

Presentasi kelas V Zubair ( Nurfatika dan teman-teman )
 Akhirnya waktu presentasipun tiba, aku mempresentasikan hasil pengamatan cuacaku dengankelompokku. Alhamdulillah semua berjalan dnegan lancar, bahkan ada beberapa temanku mengajukan pertanyaan tentang apa keuntungan dan kerugian cuaca cerah, hujan, berawan dan cuaca cerah berawan. Senang hatiku mendapat apresiaasi dari guruku bahwa kelompokku adalah the best Group. Dari hasil pengamatan, hasil diskusi dan kekompakan kelompokku mendapat nilai tertinggi. Itulah cerita singkatku saat aku belajar green education di sekolahku SD al muslim. Sampai ketemu lagi di kegiatanku yang lain...

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Join

IDBUX AksenClix