ASSALAMUALAIKUM WR WB
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, 25 Juni 2012

WISUDA KHOTMIL QUR'AN

Dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Alhamdulillah pada hari Sabtu tanggal 16 Juni 2012, Yayasan Al Muslim Tambun telah melaksanakan acara Khotmil Qur'an. Kegiatan ini merupakan agenda pertama kalinya sejak Metode Tilawati diberlakukan di yayasan Al Muslim.  Acara Khotmil Qur'an diikuti sekitar 85 siswa SD Al Muslim yang terdiri dari level 4, 5,  dan 6, serta siswa SMP Al Muslim yang terdiri dari 20 siswa level 7. Acara yang bertemakan Mewujudkan Generasi Qur'ani tersebut, dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Muslim, Bapak DR. Ir. H. Muslimin Nasution, APU.


Ketua Pembina YAM dalam memberikan sambutan
Pada kesempatan yang berbahagia tersebut Bapak DR. Ir. H. Muslimin Nasution, APU menyatakan bahwa kebahagiaan utama bagi orang tua  bukanlah materi maupun jabatan, akan tetapi anak-anak yang dapat membaca, memahami, dan mengamalkan Al Qur'a, dalam kehidupan sehari-hari, yang dapat menjadi penyejuk hati kedua orang tuanya, yang Saleh dan shalehah, dan tentunya yang dapat menjadi generasi Qur'ani.

Sebelum Khotmil  Qur'an dilaksanakan, siswa/siswi peserta Khotmil telah melaksanakan rangkaian kegiatan, salah satunya Munaqosah Qur'an, yaitu penilaian kemampuan siswa pada kemampuan membaca Qur'an.

Pembacaan buku jilid 5 oleh Level 2
Acara Khotmil Qur'an tersebut dimeriahkan juga oleh penampilan-penampilan yang Subhanallah sangat mengagumkan. Siswa Level 1 telah menampilkan kemampuannya pada buku Tilawati jilid 4 ( yang seharusnya level 1 baru menguasai buku tilawati jilid 4 ), untuk Level 2 menampilkan kemampuannya pada buku Tilawati jilid akhir ( yang seharusnya untuk level 3), sementara untuk Level 3 dan 4 menampilkan bacaan Qur'an dengan metode tilawati yang fasih. Penampilan mereka sungguh mengagumkan, terlebih-lebih dengan nada Ross yang menjadi ciri khasnya.


Acara terakhir dari Acara Khotmil Qur'an tersebut, adalah pengesahan peserta khotmil Qur'an yang telah lulus dalam Khotmil Qur'an dan pemberian piagam penghargaan kepada semua peserta Khotmil Qur'an. Acara yang dilaksanakan dalam bentuk prosesi wisuda tersebut, dilaksanakan dengan penuh khusyu. Harapan kita semua setelah siswa/siswi SD dan SMP Al Muslim Tambun yang telah lulus Khotmil Qur'an dapat menjadi contoh tauladan bagai teman-temannya dan tentunya dirinya sendiri untuk lebih giat lagi  dalam membaca dan mengamalkan Al Qur'an.
Amiin.
Bapak Daos selaku koordinator Tilawati sedang bercakap-cakap dengan Ketua Pembina YAMT
Peserta Khotmil Qur'an
Pembacaan Kalam Ilahi
Penampilan Level 1 dalam jilid 4
Prosesi Wisuda Khotmil Qur'an

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Join

IDBUX AksenClix