ASSALAMUALAIKUM WR WB
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, 13 Juni 2012

KULIPAT BAJUKU SENDIRI

Anak-anak kita tidak hanya seorang yang harus kita ajarkan maupun bimbing, namun mereka adalah anak-anak yang hebat penuh kreatifitas dan keberanian dalam menjalani hari-harinya. Anak- anak yang hebat tentunya akan semakin hebat jika kita arahkan dengan baik. Mereka mempunyai kreatifitas yang unik, bagi setiap individu akan berbeda dengan yang lainnya. Sebagai orang tua dan guru kita hendaknya saling bekerjasama dalam mewujudkan anak-anak yang hebat. Hari ini Jum'at 8 Juni 2012 kami seluruh pembina Paramuka SD Al Muslim Tambun memberikan kegiatan yang sangat menarik. Sebagian dari mereka kegiatan itu mungkin sudah terbiasa, namun bagi beberapa siswa kegiatan ini dapat berarti yang pertama yang mereka lakukan.Kegiatan merapikan baju yang biasa dilakukan oleh orangtua ataupun pembantu di rumah, hendaknya dapat kita ajarkan pada mereka, karena hal ini cukup mudah dilakukan. 

Barung Putri berlomba melipat pakaian

Barung hijau diwakili oleh erlan
Ini dia Kreasi Advan dengan baju kokonya

Edo membuat lipatan dengan rapi

Lipatan yang di buat Nadia
Sebagai pramuka sejati anak-anak dibekali jiwa mandiri dalam segala hal, khususnya dalam merapikan pakaiannya sendiri. Kegiatan melrapikan pakaian sendiri dilaksanakan dengan perlombaan, sehingga mereka terpacu untuk membuat lipatan pakaian yang sangat rapi. Mereka berlomba memperoleh yang terbaik, dari seluruh barung yang ada barung coklat adalah yang paling rapi. Pakaian mereka lipat satu persatu, dengan rapi mereka membuat lipatannya. Anak- anka merasa senang dapat melipat pakaiannya sendiri, mereka bangga dengan hasil kerjanya.
Dalam kegiatan kepramukaan tidak hanya diisi dnegan kegiatan PBB, namun banyak kegiatan yang menarik lainnya, seperti wide game, bernyanyi, dan juga berkemah. Pramuka SD al muslim juga menjadi kegiatan Ekstrakurikuler wajib bagi seluruh siswa -siswi kelas 4 dan 5.

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Join

IDBUX AksenClix