ASSALAMUALAIKUM WR WB
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, 27 April 2012

PERJUSA


      Dalam rangka memperluas pengetahuan, pengalaman, kecakapan dan yang utama melatih kemandirian anggota pramuka tingkat siaga dan penggalang, Gudep  Pangkalan SD. Al Muslim Tambun telah mengadakan Perkemahan Jumat Sabtu atau yang lebih dikenal dengan nama " PERJUSA". Perkemahan tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 13 dan 14 April 2012. Perjusa dibuka dengan upacara bendera. Adapun inti dari kegiatan tersebut adalah pelantikan Siaga dan yang merupakan siswa - siswi level 4 dan 5.



Kegiatan yang berlangsung meriah dan khidmat tersebut dipandu oleh kakak pembina Pramuka. Setelah upacara pembukaan semua peserta mengikuti pembinaan mental yang di bawakan oleh kakak Rohmad. Dalam pembinaan ini para Pramuka Siaga dan Penggalang dibekali tentang sikap bekerja keras dan cerdik menyikapi masalah dengan permainan. Asyik sekali mengikuti kegiatan tersebut... Apalagi kamipun harus menyiapkan makan sore, .. ya meskipun sederhana  , tetapi bagi kami merupakan pengalaman yang menyenangkan.
Kegiatan berikutnya yaitu Api unggun dan atraksi kelompok. Kegiatan ini sangat menarik karena setiap kelompok dengan percaya diri yang tinggi menampilkan atraksi buah kreatifitas mereka. 

Sesi pagi dengan di dampingi kakak Pembina mereka untuk mengikuti senam pagi dan lari keliling lingkungan sekolah. Kegitan wide game dilaksanakan dalam upaya  untuk melatih bekerja dalam team. Tugas mereka yaitu baris berbaris, religiusitas, halang rintang, dan tali temali. Acara diakhiri dengan upacara penutupan dengan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Bapak Ahmad sekaligus menyematkan tanda pelantikan Pramuka Siaga dan Penggalang Pangkalan SD Al Muslim Tambun.  HIDUP PRAMUKA INDONESIA. 

Subhanaalllah.... suatu pengalaman yang tidak akan kami lupakan.







0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Join

IDBUX AksenClix