ASSALAMUALAIKUM WR WB
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, 30 April 2012

Berpetualang di Kandank Jurank Doank



 Alhamdulillah pada hari Sabtu tanggal 28 April 2012, kami keluarga besar Level 3 SD Al Muslim Tambun melakukan petualangan di  Kandank Jurank Doank. Subhanallah... petualang yang sangat seru, mama, papa, adik kamipun ikut serta dalam kegiatan di Kandank Jurank Doank

Kandank Jurank Doank tak lain wadah kreativitas anak–anak didik yang berdiri pada tahun 1993. Lokasinya cukup jauh dari hiruk pikuk metropolitan, sekolah nonformal dengan metode outdoor milik Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang alias Dik Doank. 

Kami pun dapat melaksanakan petualangan ini karena peran serta FOM Level 3, terima kasih ya mama dan papa. Kata Mama Nadiva Ketua Pelaksana kegiatan tujuan diadakan kegiatan Family tersebut untuk mempererat tali silaturahmi antara siswa, orang tua, dan guru. Semoga tali silaturahmi makin erat saja ya...

Perjalanan yang ditempuh selama hampir dua jam sangat menyenangkan. Sesampai di lokasi, kami segera di pandu menuju Panggung utama doank. Wah... semuanya memakai nama akhir doank. Kata kak Toro dan Kak Izur yang menjadi pemandu acara kami, bahwa doank itu artinya saja. Senang sekali kami mendengarkan penjelasan mereka tentang Kandank Jurank Doank. tersebut.

Setelah kami melaksanakan pembukaan di panggung utama, kak Toro dan Kak Izur membawa kami ke lapangan doank. Di sana kami melakukan senam sambil  bermain-main. Menyenangkan sekali.........

Akhirnya kamipun dibariskan untuk melakukan petualangan-petualangan yang pastinya sangat hebat bagi kami. Peserta terkecil baris di depan sementara yang besar berbaris dibelakangnya. Kamipun dipandu menuju ke sawah.
Jalannya gagah berani, terlihat sekali semangat kami untuk melaksanakan petualangan tersebut. Kami pun berjalan di pematang sawah untuk melaksanakan petualangan menanam padi dan memandikan kerbau. Kata Kak Toro dan Kak Izur tujuan kami melakukan kegiatan tersebut adalah agar kami dapat mengenal dan berbagi serta mencintai tumbuhan dan hewan sebagai makhluk ciptaan Allah. Asyik juga ..loh, ternyata menanam padi dan memandikan kerbau itu susah juga ya...

Malahan waktu di pematang sawah, bawaannya seperti mau lari-lari .  Di tengah-tengah sawah baru deeeeh... ada yang kepleset, ada yang takut karena lumpur mulai nempel di kaki.. tapi sebagian besar enjoy.. termasuk Aku !

Sesudah itu maunya menanam padi bersama pak tani.. tapi apa daya lumpurnya dahsyat banget, jadinya cuma mengarungi lautan lumpur..   Dari empang kita hijrah ke sungai kecil.. waaah, ternyata 2 kerbau sudah menanti !

Hehe.. 2 kerbau tersebut memang spesial disediakan untuk kita...Anak laki-laki langsung semangat antri mau naik kerbau..
Yang perempuan rata-rata berpartisipasi ikut memandikan Mr. Kerbau..
Sesudah itu semua naik ke pematang sawah.. menuju area outbond..

Permainan selanjutnya adalah Tangga Monyet. Doank .. wah namanya lucu ya... tetapi disana tidak ada monyetnya. Kita hanya menaiki tangga yang cukup tinggi loh... untuk keamanan, kamipun diikat dengan alat khusus. 

Kata kak Toro tujuannya adalah untuk mencapai cita-cita yang setinggi mungkin kita harus berusaha dan selalu melihat ke atas.

Sambil menunggu giliran berayun ada juga yang naik perahu karet dulu..
Maklumlah lokasinya bersebelahan, jadi peserta flying fox bakalan melintas di atas danau tempat main perahu karet tadi.. asyikk khaan ?
 

Setelah asyik mengelilingi danau dengan perahu karet, kami pun diperkenankan untuk menangkap ikan dengan bebas. Huuup......huuup....... ikannya pada lompat... ternyata sulit skali ya... tetapi kami tidak putus asa... kami harus bersabar...
Usai semua kegiatan, boleh mandi, boleh makan siang, boleh sholat lohor..

Sebelum pulang kita berkumpul semua, kakak2 instruktur juga..
Saling mengucapkan terima kasih atas segala bantuan.. mudah-mudahan bisa mampir suatu hari, beraktifitas lagi di sini..


Ohya, kita dapat kenang-kenangan lhooh. Mau tahu?  kami dapat skantong ikan yang lucu-lucu... Alhamdulillah.......... 

tak lupa dipesan untuk datang lagi.. Tak lupa kamipun bertukar kado sebagai kenang-kenangan dari teman-teman kami.

Terima kasih.. terima kasih.. sama-sama mohon maaf bila ada kekurangan..

Jam 2 siang semua rombongan meninggalkan Kandank Jurank Doank.
Alhamdulillah.. semoga banyak hikmah yang bisa diambil









0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Join

IDBUX AksenClix