ASSALAMUALAIKUM WR WB
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, 13 Maret 2012

PRAKTIK EVENT ORGANIZER LEVEL 5

Pembacaan Kalam Illahi
Alhamdulillah selama sepekan yang lalu tepatnya pada awal bulan Maret sampai pekan kedua Maret 2012, Level 5 SD Al Muslim Tambun  telah melaksanakan praktik leadership, yaitu mengadakan kegiatan Penyelenggara Acara   atau yang lebih dikenal dengan nama Event organizer.

Menurut Bapak H. Rahmad, S.Pd.I tujuan diadakan praktik Event organizer  adalah untuk mempraktikkan tujuh skill leadership ( mengenal diri, komunikasi, menyatu dengan yang lain, proses belajar, pengambilan keputusan , mengatur, dan kerja sama dalam kelompok ). Siswa -siswi  Level 5 SD Al Muslim Tambun melakukan kegiatan   penyedia jasa profesional penyelenggara acara.  Siswa - siswi  level 5 SD Al Muslim dikenalkan sejak kecil untuk dapat membangun bisnis Event Organizer" dalam rangka  mengorganisasikan seluruh rangkaian acara, mulai dari perencanaan, persiapan, eksekusi hingga evaluasi, dalam rangka membantu mewujudkan tujuan yang diharapkan  dengan membuat acara.

Pembukaan Acara
Adapun tema yang diambil dari praktik  Event organizer tersebut adalah menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Besar Umat Islam.  Dalam  kegiatan tersebut siswa-siswi memulai pelaksanaan dengan membuat proposal, menentukan pembagian tugas, melaksanakan, serta mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan. Pembagian tugas sangat beragam, sejumlah siswa ada yang berperan menjadi penonton, ustadz, pembawa acara, pemain drama sebagai hiburan, petugas konsumsi dan penjual bazaar. Ada yang seru ... ternyata dalam acara tersebut beberapa guru lain diundang untuk menghadiri kegiatan Event organizer yang mereka selenggarakan.


Hiburan
Subhanallah .... semua siswa kompak dalam melaksanakan tugasnya tersebut. Mereka  sangat antusias dalam menyiapkan acara tersebut, termasuk mendekorasi ruangan, wah...........serasa benar-benar berada di suasana Perayaan Hari Besar Umat Islam.


Alhamdulillah......... dari praktik yang telah kami lakukan tersebut, siswa/siswi Level 5 SD Al Muslim Tambun dapat mengaktualisasikan kemampuannya dalam melaksanakan Event organizer tersebut.


Konsumsi untuk undangan
Tamu / undangan
Sebuah pengalaman yang berharga bagi kami dalam mengembangkan kemampuan leadership kami.



0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Join

IDBUX AksenClix