ASSALAMUALAIKUM WR WB
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, 28 Januari 2012

MENANAM KACANG DI KEBUN

Alhamdulillah pada hari Senin tanggal 16 Januari 2012, siswa-siswi Level 2 SD Al Muslim Tambun telah melaksanakan pembelajaran Green Education, yaitu menanam kacang di kebun dan mengolahnya menjadi makanan sehat. Mereka melakukan praktik pembelajaran di kebun Kalam Kopen yang letaknya tidak jauh dari lokasi SD Al Muslim.

Menurut Ibu Imas pembelajaran praktik menanam kacang dan mengelolanya merupakan program tahunan khusus Level 2. Tujuan pembelajaran adalah  dapat memberikan pemahaman langsung kepada siswa tentang mecintai dan memelihara tanaman, sehingga akan muncul habit syukur nikmat atas karunia Allah SWT yang telah menumbuhkan tanaman tersebut hingga bermanfaat bagi manusia.

Dalam kegiatan tersebut ternyata orang tua / wali murid Level 2  ikut berpartisipasi . Para orang tua / wali murid yang tergabung dalam Forum Orang Tua / Wali Murid ( FOM ) Level 2 dikoordinasikan oleh mama Karin menjadi nara sumber dalam pengelolaan hasil tanaman kacang. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh orang tua/wali murid tersebut adalah memberikan pengetahuan tentang manfaat makanan sehat bagi tubuh dan pengelolaan kacang menjadi makanan snack peyek kacang. Wah... Subhanallah.... hebat-hebat sekali mama-mama dalam mengolah kacang menjadi peyek. Enak sekali rasanya....

Tak terasa sudah hampir tiga jam siswa/siswi Level 2 melaksanakan praktik tersebut. Semoga dari pembelajaran tersebut, kami semua mendapat manfaatnya.







Amiin.........

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Join

IDBUX AksenClix