ASSALAMUALAIKUM WR WB
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, 28 Mei 2012

BELAJAR MENJADI EVEN ORGANIZER


Dalam rangka melaksanakan ujian sekolah khususnya praktik mata pelajaran Leadership Level 6 SD Al Muslim Tambun, siswa/siswi telah melaksanakan praktik menjadi seorang even organizer. Alhamdulillah selama sepekan tepatnya terhitung mulai tanggal 23 s.d. 27 April 2012.
Kegiatan even organizer yang anak-anak lakukan adalah mengelola Pentas Musik Islami. Subhanallah .... dengan semangat 45, siswa/siswi Level 6 SD Al Muslim Tambun, mulai melakukan tiga kegiatan dalam melaksanakan even tersebut, yaitu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi kegiatan tersebut.
Adapun aktifitas yang dilakukan oleh siswa/siswi Level 6 SD Al Muslim Tambun, dalam perencanaan kegiatan meliputi pembuatan proposal.

Sementara untuk akrifitas melaksanakan meliputi pencarian dana, persiapan dekorasi ruangan, latihan pentas musik Islami, penyiapan promosi, dan persiapan fasilitas para undangan ( seperti penyediaan snack, minuman, dan door prize). Untuk aktifitas mengevaluasi lebih difokuskan pada pembuatan laporan kegiatan. Alhamdulillah........ ketiga kegiatan tersebut sangat direspon oleh siswa/siswi Level 6 SD Al Muslim Tambun, sehingga mereka dapat menjadikan pengalaman tersebut sebagai suatu pelajaran yang sangat berharga.

Menurut Bapak H. Rahmad Hidayat menyatakan melalui kegiatan praktik even organizer ini, siswa / siswi Level 6 SD Al Muslim Tambun,  diharapkan dapat belajar tentang cara berorganisasi dengan baik yang tentunya dapat menerapkan tujuh ketrampilan leadership secara langsung ( mengenal diri, komunikasi, menyatu dengan yang lain, proses belajar, mengatur, pengambilan keputusan, dan kerja sama dalam  kelompok ). Dan yang lebih utama lagi siswa/siswi  Level 6 SD Al Muslim Tambun,  dapat belajar tentang cara ber





0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Join

IDBUX AksenClix