ASSALAMUALAIKUM WR WB
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, 30 Juli 2011

TARHIB RAMADHAN

Jelang bulan puasa SD Al Muslim Tambun melakukan Tarhib Ramadan dengan arak-arakan atau pawai mengelilingi lingkungan sekolah, Jum’at , 29 Juli 2011. Para siswa melakukannya dengan menyanyikan lagu-lagu religi ramadhan dengan diiringi rebana oleh sebagian siswa Level 5.

Iring-iringan pawai tersebut melewati Jalan Raya Setu,perkampungan belakang komplek Yayasan AlMuslim hingga wilayah perumahan PlazaMetropolitan  dan kembali ke sekolah di Jalan Raya Setu. . 






Tidak hanya sekadar pawai, anak-anak juga bersemangat membagi poster kecil uacapan Marhaban Ya Ramadhan yang dipasang di  benderakecil ,  dan snack kecil  kepada anak-anak  yang ada di sekitar sekolah dan jalan raya tersebut.Kegiatan berbagi merupakan program utama dari Tarhib tersebut. Dengan berbagi tersebut,  jiwa sosial  dan empati anak-anak makin terasah.

Koordinator tarhib, Ibu Yani menyampaikan, tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini diselenggarakan lebih meriah dengan diikuti oleh seluruh Level 1 samapi dengan level 6 serta didampingi oleh Pengurus Forum Orang Tua Murid ( FOM ) SD Al Muslim ataupun orang tua dari perwakilan kelas masing-masing. ’’Anak-anak tampak antusias, mereka bebas berkreasi dalam menghias bendera Poster Ramadhan dan Poster-poster “Marhaban Ya Ramadhan”  menjadi yang terbaik. Selesai melakukan pawai keliling,anak-anak menonton film di Aula Khalid Bin Walid. Subhanallah…  indah sekali…. Menyambut Ramadhan dengan suka cita.







0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Join

IDBUX AksenClix