ASSALAMUALAIKUM WR WB
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, 06 Desember 2011

GREEN EDUCATION LEVEL 1

Alhamdulillah pada hari Kamis yang lalu tepatnya tanggal 24 Nopember 2011, level 1 SD Al Muslim telah melaksanakan kegiatan Green Education atau yang lebih dikenal dengan GE. Kegiatan tersebut merupakan program unggulan yayasan Al Muslim Tambun yang bertujuan menjadikan alam sekitar sebagai sumber ilmu serta mengelola alam sekitar agar bermanfaat bagi semua makhluk hidup


Dalam kegiatan GE tersebut terdapat dua kativitas yang harus dijalankan oleh siswa/siswi level 1. Aktivitas pertama adalah berkebun  di area Kalam Kopen. Mereka menanam kacang kedelai dengan dibimbing oleh wali kelas masing-masing. Subhanallah .........semangat sekali siswa/siswi level 1 mengikuti kegiatan tersebut. Sementara kegiata lainnya adalah mengolah hasil tanaman kecang kedelai menjadi makanan yang bergizi tinggi. Tentunya kalian sudah mengetahui bukan ? ya.... makanan tersebut bernama tempe.

Siswa/siswi level 1 diperkenalkan cara membuat tempe yang baik. Alhamdulillah siswa/siswi level 1 diberikan kesempatan untuk praktik membuat tempe. Subhanallah....mahir-mahir sekali mereka. Terima kasih ya bu guru Yoyoh, bu Wulan, bu Elin,bu Ita, Bu Tini, Bu Mar'ah,  yang telah membimbing siswa/siswi dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Join

IDBUX AksenClix